Membaca Membuka Cakrawala, Membangaun Peradaban Dunia

Saturday, January 14, 2017

TEKNOLOGI INTERNET OF THINGS (IOT) HADIRKAN KENDALI PERSONALISASI

Ada banyak keuntungna yang bisa di dapat dengan penerapan teknologi untuk kepentingan mbilitas pribadi.

Salah satu yang membuat teknologi smartphone berpotensi memiliki pasar yang besar adalah hadirnya kesempatan pengguna untuk mengontrol berbagai hal yang terjadi di rumah. Selain itu, ada pula kesempatan untuk melakukan personalisasi dan berbagai opsi, yang sebelumnya tidak bisa di temukan di teknologi konvensional.

Pada beberapa waktu lalu di Jakarta, schindler, perusahaan lift dan escalator global terkemuka, memperkenalkan instalasi aplikasi mobile innovatif myport. My port adalah aplikasi berbasis smartphone intuitif untuk keperluan mobilitas pribadi.

Saat ini, my port telah hadir di MDplace, sebuah perkantoran di kawasan setia budi, Jakarta. Dengan teknologi ini, karyawan dapat memasuki gedung dengan system yang telah terhubung dengan smartphone nya masing-masing.

Empat langkah pemeriksaan keamanan yang setara e-banking pun di aktifkan untuk memverifikasi identitas sebelum akses di berikan kepada para penghuni gedung. Dengan aplikasi yang telah tersedia di ios atau android, penghuni gedung hanya perlu membuka smartphone mereka dan memperkenalkan nya ke terminal port yang terintegrasi dengan system bangunan.


Kemudian, elevator schindler akan secara otomatis membawa mereka ke lantai tujuan. “saat ini, memang baru satu gedung saja yang mengadopsi teknologi ini. Tapi, kedepannya kami inggin terus memperluas pasar ke berbagai gedung perkantoran dan apartemen yang berkonsep ekslusif” ujar wilis phua, president director PT berca schindler lifts.

Ada banyak keuntungan yang bisa di dapatkan penghuni gedung dan pengelola dengan hadirnya teknologi my port. Salah satu keuntungan yang utama , adalah penghuni bisa menghindari antrian yang selama ini kerap terjadi di jam-jam masuk kantor atau makan siang. Untuk pengelola gedung, ada banyak data yang bisa di peroleh dari penggunaan teknologi yang satu ini. Mulai dari, mobilitas para penghuni gedung, jam-jam berapa saja yang di kata gorikan sebagai jam sibuk atau lenggang, hingga jam berapa karyawan mulai berdatangan atau selasai bekerja.

Transit technologies director untuk jardine schindler group, calynn tan mengungkapkan, apabila penghuni gedung perkantoran atau apartemen akan kedatangan tamu, ada akses yang bisa di berikan kepada tamu yang bersangkutan melalui sms.

Misalnya, menurut dia, ada tamu yang akan datang pada jam tertentu, kita bisa mengundang yang bersangkutan dengan memberikan link yang di kirim melalui sms. Nantinya, sma tersebut akan memberikan akses masuk ke elevator selama rentan waktu yang telah di tentukan pengguna.

Untuk keamanan, tamu juga hanya dapat berkunjung ke lantai-lantai tertentu yang telah di tentukan oleh pengundang. “teknologi ini memberikan kendali yang begitu fleksibel kepada para pengguna nya,” ujar calynn.


Tamu bisa di berikan akses untuk mengunjungi beberapa lantai apabila di perlukan, atau memiliki akses yang lebih dari hitungan jam apabila memang di inginkan oleh pemilik aplikasi.
Share:
"MEMBACA MEMBUKA CAKRAWALA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA"

0 komentar:

Post a Comment

Ads baner

Popular Posts

Powered by Blogger.
["Hidup bukanlah tentang bagaimana menemukan diri kita tetapi bagaimana menciptakan diri kita yang sebenarnya"]["Hidup adalah serangkaian peristiwa alami dan spontan. Jangan melawan kehidupan yang hanya akan menciptakan kesedihan. Biarkan realitas menjadi kenyataan. Biarkan semuanya mengalir secara alami"]["Cobalah untuk belajar sesuatu tantang segala sesuatu dan segala sesuatu tentang sesuatu"]["Hidup adalah Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus dibagikan. Cinta yang harus dinikmati, dan Tugas yang harus dilaksanakan"]