Membaca Membuka Cakrawala, Membangaun Peradaban Dunia

Thursday, December 14, 2017

MAGANG KERJA DI PERBANKAN SYARIAH


magang adalah kegiatan yang sering di hadapi oleh mahasiswa yang ingin meningkatkan diri ke jenjang karir, sebelum mereka terjun langsung ke dunia kerja, maka mereka harus di bekali dengan program magang, program magang biasanya menjadi kegiatan wajib di setiap jurusan di universitas, program ini di maksudkan agar mahasiswa lulusannya tidak buta dengan pengalam kerja.

Lapangan pekerjaan kini semakin banyak, namun orang yang mencari pekerjaan juga meningkat, ini lah yang jadi permasalahan Indonesia sekarang, banyak pengangguran di mana-mana, hal ini di karenakan kurangnya kesadaran masyarkat atas Pendidikan dan moral karakter, untuk terjun ke dunia kerja kita tidak hanya butuh Pendidikan yang tinggi, tapi harus punya karakter yang baik.

Pada kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya tentang magang di perbankan Syariah:
Pada awal September lalu saya mengirimkan proposal saya ke 3 bank syraiah yang saya kira cukup besar, yaitu bank muamalat Surabaya, bank BRI Syariah dan BNI Syariah, pada pertengahan September saya di telepon oleh pihak bank muamalat Surabaya, dan di minta untuk datang ke kantor, dengan senang hati saya datang, sampai di kantor saya langsung di panggil untuk bertemu pimpinan devisi CCPC, mereka menjelaskan tentang bagaimana sistem magang yang ada di bank muamalat, peraturan dan disiplin di bank muamalat, mereka mejelaskan juga tugas apa saja yang harus di lakukan selama magang.

Devisi CCPC adalah devisi yang mengurus tentang pemeriksaan dokumen serta penyimpanan dokumen, devisi ini bekerja sama dengan devisi LCBB dalam pelegalan serta pemeriksaan yuridis dalam semua kontrak dan pengikatan, jadi selama saya magang di sana saya hanya memanag dokumen dan membantu bagian LCBB, dari magang ini saya menjadi tau bagaimana prosedur pembiayaan dalam sutau perbankan baik konvensional mau pun Syariah, saya juga mengetahui hal-hal apa saja yang harus di persiapkan dalam pembiayaan.

Saya magang di bank muamalat selama 3 bulan selama itu juga saya hidup mandiri dan merasakan bagaimana susah senangnya hidup di dunia kerja, berangkat pagi pulang malam, cukup melelahkan, biasanya di kampus berangkat pagi pulang siang kini harus merasakan sesuatu yang lebih, biasanya di kampus hanya santai-santai nunggu dosen kini harus merasakan berjuang untuk mencapai target, namun pengelaman ini sangat berarti bagi saya untuk menuju dunia kerja yang sebenarnya, menyongsong masa depan yang lebih baik dan indah.. 😊
Share:
"MEMBACA MEMBUKA CAKRAWALA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA"

1 comment:

Ads baner

Popular Posts

Powered by Blogger.
["Hidup bukanlah tentang bagaimana menemukan diri kita tetapi bagaimana menciptakan diri kita yang sebenarnya"]["Hidup adalah serangkaian peristiwa alami dan spontan. Jangan melawan kehidupan yang hanya akan menciptakan kesedihan. Biarkan realitas menjadi kenyataan. Biarkan semuanya mengalir secara alami"]["Cobalah untuk belajar sesuatu tantang segala sesuatu dan segala sesuatu tentang sesuatu"]["Hidup adalah Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus dibagikan. Cinta yang harus dinikmati, dan Tugas yang harus dilaksanakan"]