Membaca Membuka Cakrawala, Membangaun Peradaban Dunia

Monday, January 2, 2017

THE ULTIMATE MOTIVATION

Motivasi adalah sebuah penggerak hidup manusia, setiap manusia pasti memiliki motivasi, karena apa bila kita hidup tanpa adanya motivasi bagikan sungai yang tidak ada airnya, bagaikan lampu yang tidak menyala, motivasi bisa dalam bentuk ambisi, niat, dan tujuan yang membuat kita bisa semangat dalam segala hal.

Setiap orang mempunyai motivasi tertinggi yang berbeda, orang kaya, orang miskin, orang sehat, amatiran, professional, dan orang sakit mereka semua mempunyai motivasi tertinggi masing-masing.

The ultimate motivation adalah kebutuhan naluriah manusia untuk menjadi yang terbaik, sesuai dengan maksimalisasi kapasitas dan kapabilitas diri.

Mengapa “the ultimate motivation” di butuhkan?

“Laqod Kholaqnaal insanaa fii ahsani taqwiim” – sesungguhnya, kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

“Kuntum Khaira ummatin ukhrijat linnas” – kalian adalah umat terbaik yang terlahir untuk manusia.

Setiap manusia memiliki 70 triliun kombinasi gen tetapi hanya sekitar 5-10 persen yang bekerja maka pendekatan penuh antusiasme terhadap hidup prasangka baik dan cinta yang itu semua  akan membawa kesuksesan dan mengaktifkan gen-gen yang masih tidur.

Bagaimana mewujudkan ultimate motivation dalam diri kita..?

Prinsip 1:
Tetapkan tujuan hidup yang ingin anda capai dengan sangat jelas.
Prinsip 2:
Yakinkan diri anda bahwa atas seijin tuhan, anda mampu mencapainya
Prinsip 3:
Memulailah dan bertindaklah sesegera mungkin dengan cara yang baik dan benar.

Maka akan tercapai :
Tujuan, kemauan, kemampuan.

“ orang-orang yang tidak mampu memotivasi dirinya sendiri harus puas dengan menjadi orang yang biasa-biasa saja, walaupun talenta mereka begitu hebat” (Andrew Carnegie)

TAHUKAH ANDA SIAPA ORANG TERMISKIN DI DUNIA?
jawabannya adalah -orang yang tidak punya motivasi-
Share:
"MEMBACA MEMBUKA CAKRAWALA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA"

0 komentar:

Post a Comment

Ads baner

Popular Posts

Powered by Blogger.
["Hidup bukanlah tentang bagaimana menemukan diri kita tetapi bagaimana menciptakan diri kita yang sebenarnya"]["Hidup adalah serangkaian peristiwa alami dan spontan. Jangan melawan kehidupan yang hanya akan menciptakan kesedihan. Biarkan realitas menjadi kenyataan. Biarkan semuanya mengalir secara alami"]["Cobalah untuk belajar sesuatu tantang segala sesuatu dan segala sesuatu tentang sesuatu"]["Hidup adalah Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus dibagikan. Cinta yang harus dinikmati, dan Tugas yang harus dilaksanakan"]