Membaca Membuka Cakrawala, Membangaun Peradaban Dunia

Sunday, April 2, 2017

GERBANG INDONESIA DALAM PERDAGANGAN GLOBAL CINA

Menteri perdangang RI Thomas Lembong mengunjungi markas alibaba group di hengzho, cina. Ia kesana bukan hanya sekedar mencari angin atau jalan-jalan.
Thomas datang langsung ke sana untuk meresmikan kanal khusus jual beli produk-produk Indonesia (inamall) di lama jual beli daring milik alibaba group, Tmall Global. Thomas dalam pertemuan itu menyampaikan, peluncuran inamall di Tmall Global merupakan langkah awal komitmen pemerintah Indonesia untuk mempromosikan perdangan digital antara perusahaan cina dan Indonesia.
“saya percaya akan menjadi semakin penting untuk memfasilitasi perdagangan antara kedua Negara di masa depan,” ungkap Thomas dalam siaran resminya kepda media.
Sementara, ketua kamar dagang Indonesia di cina (INACHAM), liky sutikno, mengaku senang dapat menyaksikan kolaborasi dan kerja sama antara pemerintah Indonesia dan sector privat, khususnya beberapa perusahaan ternama di Indonesia, eksportir dan assosiasi perdagangan melalui hadirnya toko daring khusus Indonesia di Tmall Global yang dinamakan inamall.
Hadirnya inamall diharapkan menjadi pintu masuk bagi produk ternama dan berkualitas Indonesia ke konsumen di cina dengan lebih mudah.
“saya yakin, setelah konsumen di cina mengetahui, mencoba, dan merasakan produk Indonesia yang berkualitas tinggi, mereka akan menyukai dan memiliki koneksi emosional tersendiri terhadap Indonesia”, kata sutikno.
Managing director global Alibaba Group, K Guru Gowrappan, mengungkapkan, salah satu tujuan alibaba adalah untuk melayani dua miliar konsumen dan puluhan juta penjual secara global. Indonesia, dengan basis konsumen yang besar dan menarik serta basis UKM yang kuat, memainkan peran penting dan khusus dalam strategi globalisasi Alibaba. Salah satu strategi Alibaba bagi Indonesia adalah membantu membangun ekosistem yang berkelanjutan untuk kanal jual beli daring dengan focus pada pertumbuhan bisnis local.
“kerja sama kami dengan inamall menandai langkah yang sangat penting kea rah itu. Kami sangat berterimaksih atas dukungan yang pemerintah Indonesia telah memungkinkan kerja sama ini terlaksana,” kata Gowrappan.
Tmall Global, kata General Manager Tmall Global Alvin Liu, bangga menyambut kehadiran inamall pada laman mereka. Inamall menghadirkan ragam pilihan produk khas Indonesia yang telah lama di kenal dengan keunikan dan kualitas nya oleh konsumen di seluruh dunia. Untuk para penjual yang tidak memiliki kantor oprasional di cina tetapi memiliki keinginan untuk memperkenlakan produknya kepada konsumen kelas menengah di cina, Tmall Global adalah pilihan yang tepat. “laman ini di kenal dengan kualitas produk inpornya dan dapat di percaya,” ujar Liu.
Kerjasama ini merefleksikan strategi globalisasi jangka panjang Alibaba untuk memperkenalkan merek dan peritel dari seluruh dunia kepada 450 juta penggunanya dan menghadirkan produk asli dank has dari berbagai Negara. Asia tenggara, di pimpin oleh Indonesia dan Negara lain, seperti Malaysia, Thailand, Singapore, Vietnam, dan Filipina, memiliki peran yang sangat penting terhadap rencana pertumbuhan Alibaba Group, dengan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur perdagangan secara global dengan investasi pada logistic, cloud computing, metode pembayaran, dan inovasi pemasran.
Alibaba Group sebelumnya juga mengumumkan perjanjian untuk mengakuisisi saham pengendali di lazada, laman jual beli daring terdepan di asia tenggara, untuk menghubungkan 560 juta konsumen nya kepada pilihan produk terbanyak dan unik dengan memanfaatkan kecakapan dan pengalaman Alibaba Group, sementara, UCweb merupakan penyedia jasa dan layanan teknologi mobile internet di bawah Alibaba Group, mengoprasikan UC Browser, mobile internet browser nomor satu di Indonesia dan india juga tiga besar di seluruh dunia.

Dengan demikian gerbang produk Indonesia sudah terbuka lebar, lalu tinggal bagaimana kita meningkatkan kualitas produk Indonesia, jika mau berkembang harus berjuang jika ingin berhasil harus terus berkreasi, untuk Indonesia yang lebih baik.
Share:
"MEMBACA MEMBUKA CAKRAWALA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA"

0 komentar:

Post a Comment

Ads baner

Popular Posts

Powered by Blogger.
["Hidup bukanlah tentang bagaimana menemukan diri kita tetapi bagaimana menciptakan diri kita yang sebenarnya"]["Hidup adalah serangkaian peristiwa alami dan spontan. Jangan melawan kehidupan yang hanya akan menciptakan kesedihan. Biarkan realitas menjadi kenyataan. Biarkan semuanya mengalir secara alami"]["Cobalah untuk belajar sesuatu tantang segala sesuatu dan segala sesuatu tentang sesuatu"]["Hidup adalah Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus dibagikan. Cinta yang harus dinikmati, dan Tugas yang harus dilaksanakan"]