Membaca Membuka Cakrawala, Membangaun Peradaban Dunia

Thursday, November 10, 2016

HORMATKU PAHLAWANKU (selamat hari pahlawan)

Sungguh besar perjuangan parapahlawan kita, mereka telah mengobankan segalanya untuk bangsa Indonesia. Dengan perjuangan tersebut hingga kini kita masih merasakan nikmat merdeka yang bebas dari penjajahan. Sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran maka pemerintah menetapkan setiap tanggal 10 November sebagai hari Pahlawan.

Hari pahlawan yang diperingati pada setiap tanggal 10 November ini akan mengingatkan kembali kita pada jasa para pahlawan yang sangat berjasa bagi Indonesia. Khususnya adalah para pejuang yang berkorban untuk kemerdekaan negeri kita tercinta ini yakni NKRI. Jika kita flashback ke masa lalu, peringatan 10 November dijadikan sebagai hari Pahlawan karena pada saat itu ada satu peristiwa yang sangat hebat. Peristiwa tersebut adalah suatu konfrontasi di Surabaya antara arek Suroboyo melawan serdadu NICA.

Sumarsono selaku mantan dari gerakan PRI atau Pemuda Republik Indonesia pun juga ikut andil dalam momen tersebut. Sumarsono lah yang telah memberikan usul kepada Presiden Soekarno untuk merealisasikan tanggal 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan.
Peperangan yang terjadi di Kota Pahlawan itu berlangsung dengan sangat sengit. Hanya dalam kurun waktu tiga hari telah berhasil  menguasai kota Surabaya. Kurang lebih ada 6 ribu jiwa yang telah meninggal dunia akibat dari peperangan ini baik itu para pahlawan maupun para penduduk sipil lainnya.
Namun hal itu justru malah membuat semangat para masyarakat Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan menjadi semakin berkobar kobar. Dengan perjuangan yang sangat gigih, masyarakat Indonesia telah berhasil merebut kembai kekuasaan dari tangan Inggris. Oleh sebab itu tanggal 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan.
Sebagai generasi penerus bangsa, kita memang harus merasa bangga dengan perjuangan yagn telah dilakukan oleh para pahlawan yang sudah mati-matian  membela negara kita tercinta ini. Oleh sebab itu kita sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk menghargai, mengapresiasi dan juga meneruskan semangat para pahlawan kita.
Perjuangan kemerdekaan belum selesai sampai di situ, Karena bangsa kita masih di jajah oleh idiologi dan culture barat, teknologi yang berkembang pesat menjadikan masyarakat yang serba instan, dunia mode yang berkembang pesat menjadikan masyarkat menjadi tidak bermoral, hal ini lah yang harus kita perbaiki, kita sebagai generasi muda harus lah sadar bahwa kemajuan dan nama baik bangsa ini ada di tangan kita, mari kita ubah cara pandang dan pemikiran masyarakat tentang teknologi yang merusak dan mode yang menurunkan drajat moral, mari kita kita ciptakan generasi bangsa  yang lebih baik, mari kita perbaiki negri kita bangsa kita dari sektor ekonomi,pendidikan, sosial dan politik, mari kita buktikan bahwa Indonesia bisa menyongsong kemajuan global.
Salam kami untuk pahlawan..!!!!!
 “Perjuangan melawan penjajah memang sulit, namun perjuangan menghadapi dirimu sendiri adalah lebih sulit.”
“Darahmu tumpah di Tanah Pusaka, jiwamu mengawal tegaknya Indonesia, Engkau pahlawanku, engkau kusuma negaraku!”
“Selamat Hari Pahlawan” Terimakasih Para Pahlawanku, Kami Selalu Siap Untuk Melanjutkan Perjuanganmu
“Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya.”
Selamat Hari Pahlawan 2016 !!!!!
Share:
"MEMBACA MEMBUKA CAKRAWALA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA"

0 komentar:

Post a Comment

Ads baner

Popular Posts

Powered by Blogger.
["Hidup bukanlah tentang bagaimana menemukan diri kita tetapi bagaimana menciptakan diri kita yang sebenarnya"]["Hidup adalah serangkaian peristiwa alami dan spontan. Jangan melawan kehidupan yang hanya akan menciptakan kesedihan. Biarkan realitas menjadi kenyataan. Biarkan semuanya mengalir secara alami"]["Cobalah untuk belajar sesuatu tantang segala sesuatu dan segala sesuatu tentang sesuatu"]["Hidup adalah Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus dibagikan. Cinta yang harus dinikmati, dan Tugas yang harus dilaksanakan"]