Membaca Membuka Cakrawala, Membangaun Peradaban Dunia

Tuesday, October 4, 2016

IBU ADALAH WANITA YANG MULTI TALENTA

Ketika kamu di tanya “ibumu sarjana apa?” maka jawablah “ibuku sarjana seluruh ilmu”
Seorang ibu harus paham dan mengerti tentang ilmu agama, karena ibulah yang paling pertama kali mengenalkan agama allah kepada anak-anaknya, membangun akhlak dan budi pekerti yang luhur serta iman yang kokoh untuk anak-anaknya.

Seorang ibu harus belajar ilmu keperawatan, karena ibulah yang akan merawat ketika suami dan anak-anaknya sakit, mengelap tubuh mereka ketika tidak boleh Mandi, mengopres ketika suhu badannya panas, ibu adalah seorang perawat yang handal.

Seorang ibu harus belajar ilmu kesehatan, agar bisa mengatur asupan makanan, menjaga kebersihan, bahkan melindungi anggota keluarga dari gigitan nyamuk.

Seorang ibu harus belajar ilmu psikologi, agar dapat berkomunikasi dengan baik, menghadapi anak-anak di setiap jenjang usia juga sebagai teman curhat yang baik untuk suami baik suka maupun duka.

Seorang ibu harus belajar akuntansi, agar dapat mengurus pendapatan keluarga dan mengelolanya untuk kebutuhan rumah tangga, tabungan serta menata pemasukan dan pengeluaran yang seimbang.
Seorang ibu harus belajar ilmu gizi, agar bisa menyiapkan dan memilih asupan makanan bergizi keluarga setiap hari.

Seorang ibu harus belajar tata boga Chef dan perhotelan, agar dapat mengatur masakan keluarga dengan kreatif dan tidak bosan.

Ibu harus belajar keguruan, ia harus bisa menguasai ilmu yang di ajarkan di sekolah dasar agar bisa mengajari anak-anaknya bila kesulitan mengerjakan PR nya.

Seorang ibu harus belajar ilmu farmasi, agar dapat memberikan pertolongan awal pertama pada keluarga yang sakit. Menyediakan obat-obatan ketika dalam keadaan darurat.

Seandainya ibu harus kuliah 9 jurusan ini dulu butuh berapa lama?

Luar biasa seorang ibu, dengan multi talentanya, kesabarannya merawat, mendidik dan menemani anak-anaknya.

Sudahkah kita meberikan yang terbaik untuk ibu kita?

Share:
"MEMBACA MEMBUKA CAKRAWALA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA"

0 komentar:

Post a Comment

Ads baner

Popular Posts

Powered by Blogger.
["Hidup bukanlah tentang bagaimana menemukan diri kita tetapi bagaimana menciptakan diri kita yang sebenarnya"]["Hidup adalah serangkaian peristiwa alami dan spontan. Jangan melawan kehidupan yang hanya akan menciptakan kesedihan. Biarkan realitas menjadi kenyataan. Biarkan semuanya mengalir secara alami"]["Cobalah untuk belajar sesuatu tantang segala sesuatu dan segala sesuatu tentang sesuatu"]["Hidup adalah Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus dibagikan. Cinta yang harus dinikmati, dan Tugas yang harus dilaksanakan"]